Kesehatan Smartphone Teknologi

Manfaat Mematikan Smartphone Yang Harus Anda Ketahui

Buyavana – Hampir semua orang memiliki smartphone. Selain membantu aktivitas kita, smartphone juga membawa keterikatan kepada dunia maya yang sudah menjadi bagian dari kehidupan.

Tapi sadarkah Anda jika smartphone membawa hal negatif yang membuat kepedulian terhadap alam sekitar berkurang? Bahkan yang lebih parah lagi, Anda bisa terbelenggu dan terjebak hingga tidak bisa berbuat apa pun tanpa smartphone. Berikut ini adalah Manfaat Mematikan Smartphone Yang Harus Anda Ketahui :

1.Sedikit gangguan

Jujurlah, ketika smartphone Anda berdering, pasti perhatian akan teralihkan ke layar smartphone. Padahal tanda tersebut hanya pemakaian data atau sekadar pesan singkat mengenai diskon belanja. Bila smartphone ditinggalkan di rumah, tentu saja Anda bebas dari gangguan-gangguan dan memberikan waktu agar lebih efektif bekerja.

2.Ketenangan

Memang sedikit konyol, tapi tidak mendengar suara notifikasi akan membuat Anda bisa merasa kebebasan. Ketenangan ini juga bisa memberikan Anda kesempatan untuk menikmati suara-suara alam seperti suara air terjun, burung bersahutan atau suara pepohonan yang goyang karena angin. Dengan suara-suara dari alam, tubuh akan kembali segar dan siap menghadapi kehidupan nyata.

3.Berhubungan dengan orang lain

Sadarkah Anda jika smartphone merupakan dinding yang digunakan untuk membatasi interaksi dengan orang lain? Setiap kali merasa bosan dengan percakapan orang lain, smartphone sukses membatasi kehidupan sosial dengan orang-orang yang bisa saja menjadi sahabat baru. Dengan meninggalkan smartphone, akan terbuka berbagai peluang untuk berhubungan sosial secara langsung dengan orang baru.

4.Mengasah perhatian

Pernahkah Anda sadar dengan tekstur makanan yang dilahap? Atau dinginnya air yang membasuh tangan? Semua perhatian ini akan terasah ketika smartphone yang biasa mengalikan semuanya dimatikan. Bahkan Anda nantinya akan mudah menganalisa berbagai keadaan seperti guratan indah yang ada di pepohonan, warna bunga yang baru mekar, hingga gerakan awan yang berarak.

5.Menjadi sebuah misteri

Sadarkah jika tidak setiap saat orang-orang ingin mengetahui kisah keseharian Anda? Jadi tidak perlu repot untuk “check in” di berbagai tempat lewat aplikasi media sosial Anda. Cukup nikmati hari ini tanpa harus ada orang lain yang tau.

Jadikan momen hari ini spesial tanpa harus sibuk menyebarkannya pada teman-teman di media sosial. Biarkan kisah Anda menjadi misteri hingga mereka menanyakan langsung pada Anda dan menjadi sebuah bahan perbincangan yang seru.