Fashion Kecantikan Tips dan Trik

Cara Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit agar Tampil Lebih Menarik

Buyavana – Siapa yang ingin terlihat menarik? Pastinya semua orang, kan? Terlebih wanita. Salah satu hal yang bisa membuat tampilan mereka lebih menarik adalah bagian bibir. Mereka biasanya memoleskan lipstik untuk menunjang penampilan. Ada cara memilih lipstik sesuai warna kulit yang bisa Anda terapkan agar lisptik yang digunakan serasi. Bagaimana caranya?

1. Kulit Putih Terang

Untuk Anda yang memiliki kulit putih terang, tampaknya tak ada masalah berarti untuk Anda saat memilih warna lipstik yang sesuai. Sebab, warna kulit yang putih terang umumnya cocok menggunakan warna apa saja. Tak masalah apakah itu warna-warna lembut seperti pink, peach, berry, wine, beige, plum atau yang lainnya.

Tak masalah juga bila Anda berani mencoba warna menantang seperti merah ataupun ungu sebab warna kulit yang putih terang cocok-cocok saja diaplikasikan dengan warna apa saja. Tapi, bila Anda ingin terlihat lembut dan elegan, ada baiknya Anda menggunakan warna-warna lembut, ya!

2. Kulit Kuning Langsat

Kebanyakan wanita Indonesia adalah yang memiliki kulit kuning langsat, kan? Bila Anda yang memiliki kulit berwarna ini, ada baiknya Anda memilih menggunakan lipstik berwarna dark berry, merah, bata, ataupun maron. Warna-warna ini akan mendukung penampilan Anda. Sebaliknya, hindarilah penggunaan warna nude karena akan membuat Anda pucat.

3. Kulit Sawo Matang

Berikutnya kulit sawo matang. Warna kulit ini juga umumnya dimiliki oleh wanita Indonesia. Nah, bagi Anda yang hendak memilih warna lipstik yang cocok, ada baiknya Anda memilih warna yang agak gelap. Hindari warna orange apalagi pink karena akan membuat riasan Anda terlihat kusam dan tak segar.

4. Kulit Hitam

Terakhir, untuk yang memiliki kulit hitam. Jangan khawatir, ada beberapa warna lipstik yang akan membuat penampilan Anda cerah. Pilihan warna yang bisa Anda pilih adalah cokelat kopi, red wine, caramel, prem ataupun ungu. Warna-warna ini akan memberi kesan natural dan tak berlebihan pada penampilan Anda.

Itulah tips dan cara memilih lipstik sesuai warna kulit yang bisa Anda terapkan. Memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit Anda penting hukumnya agar penampilan Anda jadi lebih menarik. Tampilan yang menarik ini juga akan menunjang aktivitas Anda, kan? Untuk itu, Anda harus benar-benar memperhatikan penampilan Anda termasuk soal lipstik.