Informasi Properti Tips dan Trik

3 Tips Memilih Kitchen Set Minimalis yang Cocok untuk Dapur Anda

Buyavana – Terhitung sejak beberapa tahun belakangan sampai saat ini, kitchen set minimalis masih digandrungi oleh banyak orang. Baik pemilik rumah minimalis maupun mewah dan maksimalis, kitchen set ukuran minimalis ini memang mampu mengubah suasana dapur menjadi makin nyaman. Nah, agar makin betah, terapkan 3 tips memilihnya berikut ini.

  1. Sesuaikan dengan Ukuran dan Layout Interior

Tips pertama adalah memilih kitchen set ukuran minimalis yang benar-benar cocok untuk dapur Anda. Meski minimalis, kadang kurang cocok untuk dapur minimalis Anda. Bahkan, bisa meninggalkan kesan bahwa dapur Anda terlihat makin sempit. Hal ini bisa membuat Anda kurang nyaman untuk memasak ataupun makan bersama keluarga di dapur..

Selain itu, dapur yang terlihat makin sempit tentu membuat anggota keluarga enggan untuk turun tangan membantu Anda memasak. Alih-alih membantu, justru makin membuat dapur terlihat seperti kapal pecah. Karena ruang dapur yang sempit tidak menutup kemungkinan mampu membuat Anda dan anggota keluarga lainnya sampai bersinggungan.

Jika sudah demikian, Anda enggan untuk meminta bantuan mereka. begitupula dengan mereka yang khawatir membuat Anda makin kerepotan jika ikut membantu. Padahal, memasak bersama keluarga bisa meningkatkan kualitas kebersamaan Anda bersama mereka. Oleh karena itu, pilih kitchen set yang ukurannya mendekati ukuran dapur Anda.

  1. Periksa Kondisi Kitchen Set

Kitchen Set minimalis yang Anda beli juga harus diperiksa kondisinya. Jangan mudah tertipu dengan desain yang menyilaukan mata. Oleh karena itu, sebelum memutuskan pilihan, sebaiknya periksa semua bagiannya. Dari pintu kabinet atas, bawah, kulkas, top table, backsplash, sampai pemasangan lampunya.

Raba kayu yang menjadi bahan utama penyusun kitchen set pilihan Anda. Jika tidak rata dan masih terdapat banyak benjolan, bisa jadi pemotongannya tidak merata. Sedangkan untuk suaranya, dengarkan bunyi yang keluar saat Anda menggerakkan pintu semua kabinetnya yang tertutup. Bunyi ini menenujukkan kondisi engsel yang pemasangannya kurang tepat.

Kemungkinan lainnya adalah pemotongan pintu kabinet dengan bagian atas dan bawahnya yang tidak sesuai sehingga saling berhimpitan. Oleh karena itu, dibuka dan ditutupnya pintu ini bisa menjadi pemicu timbulnya bunyi tersebut. Sebaiknya, pilih kabinet yang tidak menimbulkan suara saat pintunya digerakkan, baik ditutup maupun dibuka.

  1. Menyewa Penyedia Jasa Desain Dapur

Tips berikutnya adalah dengan menyewa penyedia jasa desain dapur. Waktu yang dibutuhkan untuk memilih dan mengurus kebutuhan dapur Anda bisa semakin singkat. Berbagai kebutuhan kitchen set bisa Anda serahkan sepenuhnya pada mereka.

Selain itu, untuk penyedia jasa yang terbaik dan sudah berpengalaman, Anda tidak perlu lagi meragukan kualitas bahan material maupun cara pemasangannya. Anda hanya perlu memilih desain yang sesuai selera serta mereka yang selanjutnya menyesuaikannya dengan ukuran dan layout dari dapur rumah Anda.

Semakin berpengalaman dan populer sebuah penyedia jasa desain dapur, maka makin banyak pilihan kitchen set yang bisa Anda pilih. Hal ini dikarenakan, mereka telah melayani banyak konsumen dengan selera berbeda sehingga memiliki banyak tawaran desain yang menarik. Khususnya, desain terbaik yang telah mereka kerjakan untuk konsumennya.

Dengan memilih kitchen set minimalis yang tepat, dijamin Anda makin betah masak di dapur. Bahkan, keluarga Anda tidak akan segan untuk turun tangan membantu menyiapkan masakan yang akan Anda buat. Jadi, pastikan untuk memilih kitchen set berkualitas, bukan hanya dari segi model dan desainnya saja yang dianggap menarik.