Informasi Travel Wisata

4 Fakta Basilika Agony, Gereja Yerusalem yang Menarik untuk Dikunjungi

Buyavana – Yerusalem merupakan salah satu kota di dunia yang banyak dijadikan sebagai tujuan wisata oleh para turis. Terutama untuk para turis yang ingin melakukan wisata religi ke tempat-tempat bersejarah dan religius di Yerusalem, seperti halnya Gereja Yerusalem. Tempat ini menjadi tempat suci yang menyimpan banyak cerita agama yang perlu untuk kita ketahui.

Yerusalem menawarkan banyak destinasi objek wisata yang menarik untuk dkunjungi. Salah satunya adalah Basilika Agony. Basilika Agony merupakan salah satu gereja yang berlokasi di kaki bukit Zaitun, Yerusalem. Tempat ini menyimpan banyak hal menarik yang membuat Anda pasti semakin ingin melihatnya secara langsung.

4 Fakta Menarik Basilika Agony

Sebelum mengunjungi Basilika Agony secara langsung, ada baiknya Anda mengetahui lebih banyak tentang Gereja Yerusalem ini. Berikut adalah 4 fakta menarik tentang Basilika Agony.

1. Dikenal dengan Nama Gereja Segala Bangsa

Basilika Agony juga dikenal dengan nama lain yaitu Gereja Segala Bangsa. Nama ini berasal dari sejarah pembangunan gereja tersebut. Basilika Agony dibangun atas bantuan biaya dari 12 bangsa atau negara. Kubah gereja ini memiliki lambang-lambang dari 12 negara tersebut sebagai penAnda.

2. Arti Agony

Agony memiliki makna penderitaan. Nama ini diberikan karena sesuai dengan konsep desain interior yang dimiliki oleh Basilika Agony. Interiornya didominasi dengan warna-warna yang berkesan gelap. Warna gelap kerap dikenal melambangkan kesedihan dan penderitaan yang pedih.

3. Altar Terbuka

Basilika Agony memiliki sebuah altar terbuka yang dibuka untuk denominasi lain. Altar ini terletak di taman dan biasa digunakan oleh denominasi Kristen yang lain seperti Armenian Apostolik, Protestan, Lutheran, Ortodoks Timur, dan lain sebagainya.

4. Terinspirasi dari Masa Kaisar Teodosius

Desain interior Basilika Agony sangat menarik dan mengagumkan. Lantai yang digunakan terinspirasi dari sisa mosaik yang ditemukan pada masa Kaisar Teodosius.

Pesona Basilika Agony bisa langsung Anda nikmati ketika Anda berkunjung ke Yerusalem. Anda bisa mengunjungi website www.insighttour.id/ untuk mendapatkan informasi lengkap seputar perjalanan wisata ke Yerusalem. Di sini Anda juga bisa langsung merencanakan perjalanan wisata rohani Anda di Yerusalem.