Bisnis Informasi Lifestyle

5 Ide Kartu Ucapan Idul Fitri yang Unik

Buyavana – Idul Fitri menjadi saat yang ditunggu-tunggu oleh semua umat Islam di seluruh dunia. Pada saat ini semua umat Islam meraih kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa sebulan penuh di bulan Ramadhan. Idul Fitri juga menjadi saat yang tepat bagi umat Islam untuk saling bermaafan dan kembali suci.

Ketika tiba saat Idul Fitri biasanya kita akan saling berkirim kartu ucapan Idul Fitri. Akan terasa membosankan jika Anda berkirim kartu ucapan Idul Fitri yang itu-itu saja. Berikut kita akan membahas 5 ide kartu ucapan Idul Fitri yang unik dan tentunya lebih menarik.

1. Kartu DIY

Membuat kartu DIY atau kartu ucapan buatan tangan atau handmade tentu akan lebih berkesan bagi penerima ucapan. Anda bisa membuat kartu ucapan dari bahan-bahan sederhana seperti kertas asturo dan diberi aksen manis seperti pita.

2. Kertas Daur Ulang

Agar lebih ramah lingkungan maka Anda bisa memanfaatkan kertas daur ulang untuk membuat kartu ucapan. Kertas daur ulang justru memiliki daya tarik tersendiri yang membuatan kartu ucapan Anda akan menjadi semakin unik dan berkesan.

3. Lewat Gambar

Ucapan Idul Fitri tidak harus selalu disampaikan dalam bentuk tulisan. Anda juga bisa menyampaikan ucapan Idul Fitri dalam bentuk gambar. Gambar justru akan menjadi penyampai pesan yang lebih menarik apalagi untuk Anda yang memiliki bakat menggambar.

4. Kartu Cetak

Jika merasa malas untuk menulis secara langsung ucapan Idul Fitri, maka Anda bisa mencetak kartu ucapan Anda. Tinggal membuat desain yang diinginkan kemudian dicetak di tempat percetakan.

5. Lewat benda

Sedikit out of the box, Anda tidak harus selalu memberikan ucapan dalam bentuk kartu namun juga bisa menggunakan media sebuah benda. Misalnya, Anda bisa menggunakan mug kecil sebagai media untuk memberi ucapan Idul Fitri.

Pilih desain yang paling sesuai menurut Anda. Kartu ucapan Idul Fitri yang dicetak memang dianggap paling praktis dan simple. Anda bisa mencetak kartu ucapan Anda di uprint dan mendapat kartu ucapan yang berkualitas.