Berita Informasi Politik

Berita Timur Tengah Ketika Peletakan Karangan Bunga

Buyavana – Berita Timur Tengah saat PM Israel mengkritik Jeremy Corbyn atas kehadirannya di sebuah upacara kegiatan menghormati para pelaku serangan teror Munich tahun 1972. Benjamin Netanyahu mengatakan, tuan Corbyn layak mendapat kecaman tegas karena meletakkan karangan bunga di kuburan salah satu pelaku dibalik kekejaman itu. Mr Corbyn mengatakan klaim Netanyahu tentang tindakannya itu salah. Pemimpin Partai Buruh mengatakan dia menghadiri acara di Tunis pada tahun 2014 sebagai bagian dari acara persatuan perdamaian. Mr Netanyahu membuat komentar setelah Daily Mail mengatakan seakan-akan Mr Corbyn dengan karangan bunganya dekat pada kelompok di belakang serangan itu.

Dia juga menuduh Corbyn membandingkan Israel dengan Nazi – tetapi pernyataan Partai Buruh menegaskan kembali penolakan sebelumnya terhadap klaim itu. Menanggapi cerita surat kabar, pemimpin Partai Buruh mengatakan bahwa ketika berada di sebuah konferensi, dia menghadiri peringatan untuk korban pemboman kantor Pusat Pembebasan Palestina oleh Israel pada 1985. Marie van der Zyl, presiden Dewan Deputi Orang Yahudi Inggris, mengatakan Mr Corbyn “perlu mengakui dia tidak bisa begitu dekat dengan teroris”. Dalam muatan matamatapolitik.com, Dia memanggilnya agar meminta maaf kepada para janda dan anak-anak dari mereka yang tewas dalam serangan teror Munich.

Namun, Naomi Wimborne-Idrissi dari Suara Yahudi untuk Buruh mengatakan Mr Corbyn berada di Tunis untuk konferensi pro-perdamaian dan bahwa tuduhan itu adalah “contoh lain dari orang-orang yang mencoba untuk memberikan rasa bersalah kepada pemimpin Partai Buruh berdasarkan asosiasi.” Dan dalam Siklus kekerasan, Mr Corbyn juga ditanya tentang peletakan karangan bunga kedua, mengingat orang yang dibunuh oleh badan intelijen Israel Mossad. Pertanyaan itu sebagai tanggapan terhadap halaman depan Daily Mail yang menampilkan foto-foto yang dikatakannya menunjukkan pemimpin Partai Buruh dekat dengan anggota kelompok militan Black September di balik serangan 1972. Dan selain itu juga berita timur tengah terbaru ini ada di matamatapolitik.com.

Sebelas anggota tim Olimpiade Israel disandera oleh kelompok Palestina pada pertandingan musim panas 1972 di Munich. Para sandera dan seorang perwira polisi Jerman Barat dibunuh oleh kelompok itu, dengan lima dari delapan penyandera yang dibunuh oleh polisi Jerman selama upaya penyelamatan yang gagal. Jadi dalam kita mengambil kesimpulan Berita Timur Tengah yang seringkali terjadi insiden, maka dari itu kita harus mendapatkan beritanya dengan factual dan terpercaya. Hanya di matamatapolitik.com kalian bisa mendapatkannya.