Kuliner Lifestyle

7 Rekomendasi Kue Ulang Tahun Anti Mainstream

Buyavana – Bagi sebagian besar orang, kehadiran kue di momen spesial seperti ulang tahun sudah menjadi tradisi. Tidak heran jika bisnis kue mulai hadir dengan varian rasa, seperti kue coklat, kue pelangi, kue stroberi, dan lain sebagainya. Kalau biasanya kue ulang tahun hanya berbentuk sederhana, mungkin 6 rekomendasi kue ini bisa Anda gunakan saat ulang tahun orang tersayang.

1. Galaxy Cake

Jika kue ulang tahun pada umumnya berbentuk lingkaran atau persegi dengan hiasan cream di atasnya, maka berbeda dengan kue yang satu ini. Hadir dengan nama galaxy cake dan mengusung bentuk yang unik.

Desain kue ini menyerupai penampakan galaksi lengkap dengan beberapa planet kecil yang berada di atasnya. Semua pernak-pernik kue dibuat dari coklat. Jadi, dasar kue ini adalah kue coklat. Biasanya kue ini disiapkan dalam dua ukuran, yaitu besar dan kecil.

2. Wonka Cake

Kue ini berbentuk lingkaran dengan ketinggian sekitar 15 cm. Pelengkap kue ini yaitu coklat warna-warni. Biasanya wonka cake dibuat dengan warna yang cerah seperti biru, pink, ungu, atau kuning sesuai permintaan pembeli.

3. Almond Tree

Bagi Anda yang suka dengan kacang almond, sebaiknya Anda mencoba kue ini. Selain cantik, kue ini menggunakan coklat putih, dark chocolate, dan jenis coklat lainnya. Toping yang sering digunakan yaitu buah ceri.

4. Cupcake

Jika Anda tipe orang yang suka kepraktisan, mungkin kue ini lebih cocok. Cupcake yaitu kue yang dibuat kecil dalam cup dan dihias dengan aneka toping. Selain itu, kue ini bisa dilengkapi dengan lilin mini di tengahnya.

Sekarang ini, cupcake hadir dengan bentuk karakter dan menggunakan fondan sebagai bahan pembuatan toping. Kemudahan yang Anda dapat jika membeli kue ini yaitu tidak butuh pisau untuk memotong. Jadi, cupcake bisa menjadi kue ulang tahun anti mainstream.

5. Mini Rainbow Cake

Saat ini kue ulang tahun tidak harus memiliki ukuran yang besar. Justru kue dengan ukuran kecil jauh lebih lucu dan praktis. Jika Anda ingin menyiapkan kejutan untuk teman atau keluarga, mini cake bisa membuat rencana berjalan lancar karena tidak terlihat mencolok.

Meskipun kecil, kue harus menarik seperti mini rainbow cake. Kue dengan lapisan berwarna seperti pelangi ini anti mainstream untuk momen ulang tahun. Momen yang paling menarik yaitu saat memotong rainbow cake ini, akan terlihat lapisan aneka warna yang cantik.

6. Kue Ulang Tahun Karakter

Kue ulang tahun karakter yang dibentuk dengan gula fondan beberapa waktu menjadi booming karena semakin lama memilki inovasi bentuk yang menarik. Misalnya saja bentuk bola, gaun, jas dokter, atau bibir. Selain itu, bisa dibentuk persis dengan tokoh kartun seperti Spongebob, Doraemon, atau Frozen. Kue ini tidak hanya cocok untuk anak-anak, tapi juga orang dewasa.

7. Japanese Cheese Cake

Jika Anda mengira kue ulang tahun harus memiliki cream butter, mungkin anggapan ini perlu dipikir ulang. Ada salah satu kue yang bisa digunakan ulang tahun, meskipun tanpa cream. Kue ini berasal dari Jepang atau biasa disebut Japanese cheese cake. Sebuah kue yang lembut bahkan seperti spons. Anda bisa mencoba Japanese cheese cake jika bosan dengan kue biasa.

Kue ulang tahun tidak melulu identik dengan bolu yang dihias dengan cream. Anda bisa mencoba variasi lain yang lebih menarik. Selain itu, cobalah rasa lain seperti kue coklat, kue keju, kue green tea, dan rasa lainnya. Jadikan momen ulang tahun Anda lebih bermakna dengan kue ulang tahun anti mainstream.