Informasi Kuliner Resep

Tips Sukses Membuat Telur Dadar Padang

Buyavana – Resep telur dadar Padang menjadi pilihan resep yang harus anda coba di rumah. Seperti kita tahu bahwa telur adalah salah satu jenis bahan makanan yang banyak difavoritkan. Tak hanya karena rasanya yang enak, telur juga sangat mudah untuk diolah menjadi berbagai jenis makanan. Proses memasak telur juga dikenal sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Ada banyak sekali pilihan menu yang bisa dibuat dari telur. Salah satu contoh makanan olahan berbahan dasar telur adalah telur dadar Padang. Dinamakan telur dadar Padang karena makanan ini memang berasal dari Padang. Telur dadar ini biasanya lebih tebal dari telur dadar biasa dan rasanya lebih pedas.

Telur dadar Padang bisa anda temukan di restoran Padang dan anda bisa juga membuatnya sendiri di rumah. Untuk menghasilkan telur dadar Padang yang enak anda bisa mengikuti resep telur dadar padang danmenerapkan beberapa tips memasak yang tepat. Berikut adalah tips mengolah telur dadar Padang :

1. Pakai telur bebek

Untuk mendapatkan telur dadar Padang yang tebal dan enak, anda disarankan memakai telur bebek. Telur bebek bisa membuat hasil telur dadar Padang menjadi lebih padat dan tebal jika dibandingkan dengan telur ayam biasa.

2. Jangan berlebihan mengaduk telur

Salah satu tahap yang harus dilewati saat anda akan membuat telur dadar adalah mengaduk telur. Jika anda ingin mendapat telur dadar Padang dengan tekstur dan rasa yang enak, pastikan anda mengocok telur dengan tepat. Jangan mengocok telur terlalu berlebihan sampai berbusa. Kocok secukupnya sampai merata saja.

3. Minyak yang dipakai

Gunakan minyak yang masih bersih dan layak dipakai. Sangat disarankan untuk memakai minyak yang cukup banyak jika anda ingin menggoreng telur dadar Padang yang tebal dan padat.

4. Pakai teflon

Untuk menghasilkan telur dadar Padang yang teksturnya bagus dan bentuknya cantik, anda harus memilih alat penggorengan yang tepat. Anda tidak disarankan menggoreng memakai wajan yang cekung. Lebih baik anda memakai teflon yang datar dan anti lengket supaya bentuk telur dadar yang dihasilkan baik dan tidak menempel di penggorengan.

5. Komposisi bumbu

Telur dadar Padang membutuhkan bumbu-bumbu yang berbeda dari telur dadar biasa. Ada beberapa jenis bumbu yang dibutuhkan untuk menghasilkan rasa khas Padang seperti daun kunyit muda, daun bawang, cabe merah, bawang merah, bawang putih, kelapa parut, dan garam. Gunakan komposisi bumbu yang pas sesuai dengan jumlah telur yang anda masak.

Itulah tadi 5 tips memasak telur dadar Padang yang bisa anda coba lakukan. Pastikan anda memakai telur bebek yang masih fresh dan berkualitas bagus. Untuk tingkat kepedasannya, anda bisa bekreasi berdasarkan resep telur dadar Padang yang anda dapatkan. Misalnya dengan menambah atau mengurangi jumlah cabe merah yang anda pakai.