Tips Menggunakan Sunblock Wajah dengan Benar

Buyavana – Ketika sedang berlibur di pantai bersama keluarga, Anda membutuhkan sunblock wajah untuk melindungi dari sinar matahari. Ketika menggunakannya kulit akan terhindar dari berbagai masalah yang membahayakan. Paparan sinar matahari dalam waktu yang lama dapat menyebabkan risiko kanker kulit. Berikut ini tips yang benar untuk menggunakannya.

Sunblock Wajah

1. Bersihkan Wajah

Sebelum Anda menggunakan sunblock, terlebih dahulu untuk membersihkan area wajah. Bagian telinga dan leher juga perlu dibersihkan. Anda bisa membersihkan wajah dengan menggunakan sabun atau pun pembersih wajah. Pastikan kondisinya bersih dan kering sebelum akhirnya menggunakan sunblock. Keringkan wajah dengan menggunakan handuk atau pun tisu.

2. Takaran yang Tepat dan Merata

Sunblock wajah terbuat dari bahan krim yang perlu digunakan dengan takaran yang tepat. Bersihkan terlebih dahulu tangan Anda sebelum menggunakan sunblock karena bisa membuat krimnya menjadi terkontaminasi kuman.

Takaran yang diambil untuk pemakaiannya adalah dua kali semprot ke telapak tangan. Lalu ambil dengan menggunakan telunjuk dan membaginya ke bagian wajah. Setelah itu oleskan ke bagian wajah dengan ketebalan yang pas. Mulailah mengolesnya dari bagian pipi, kening, baru bagian lainnya. Pastikan seluruh bagian wajah terkena secara merata.

Jangan lupa untuk memberikan juga pada bagian telinga Anda. Oleskan sampai dirasa cukup. Jika semprotan pertama masih belum cukup untuk seluruh wajah, Anda bisa menambahkannya lagi sesuai dengan kebutuhan yang penting tidak ketebalan.

3. Tunggu Meresap

Setelah dioleskan secara merata ke seluruh bagian wajah, telinga, dan leher, biarkan sunblock beberapa saat. Tujuannya untuk memberikan waktu agar sunblock mengering dan meresap pada kulit terlebih dahulu. Anda perlu menunggu sekitar 15 -30 menit sampai tidak ada lagi rasa lengket pada bagian wajah.

Anda dapat pula melakukan tepukan-tepukan kecil pada wajah untuk membuat sunblock dapat mengering dengan lebih cepat. Cara ini tentunya dilakukan dengan kondisi tangan yang dalam keadaan bersih dan kering. Setelah kering Anda bisa lanjut melakukan aktivitas yang diinginkan.

4. Gunakan Berulang

Saat sedang di pantai, panas matahari akan jauh lebih terasa. Anda perlu menggunakannya berulang kali agar tidak ada cahaya matahari yang akan merusak kulit. Anda dapat menggunakannya setiap 2 jam sekali. Pemakaian berulang ini disesuaikan dengan besarnya kandungan SPF pada sunblock yang digunakan.

5. Gunakan Alas Bedak

Pada tahap ini, dilanjutkan jika penggunaan sunblock disertai dengan make up. Setelah pemakaian sunblock gunakan alas bedak yang berbahan krim atau pun lotion. Jenis alas bedak ini yang dapat menyatu dengan mudah.

Oleskan alas bedak secara merata di bagian wajah Anda. Pastikan tidak ada bagian yang tidak terkena atau pun ketebalan. Ratakan secara perlahan-lahan sampai alas bedak meresap ke kulit. Setelah itu, Anda bisa menggunakan make up yang lainnya sesuai dengan kebutuhan.

6. Bersihkan Wajah

Meskipun sudah menggunakan sunblock bukan berarti Anda bisa aman tanpa mencuci wajah setelah bermain di pantai atau beraktivitas di luar. Bersihkanlah wajah dengan menggunakan pembersih agar tidak ada lagi sisa make up dan sunblock yang tertinggal di wajah. Jika sudah benar-benar bersih, Anda akan merasakan wajah menjadi segar kembali.

Pemakaian sunblock wajah ini akan membuat wajah terasa aman dan nyaman untuk bermain di pantai atau pun beraktivitas di luar ruangan. Anda tinggal memilih jenis sunblock yang cocok untuk jenis kulit. Setiap jenis sunblock memiliki kandungan khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan jenis kulit. Anda bisa melakukan pembelian sunblock dari produk Kiehl’s.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *