Tips Memilih Kain sebelum Menggunakan Jasa Print Kain

Buyavana – Print kain pastinya adalah solusi bagi Anda yang ingin tampil lebih percaya diri sekaligus menarik. Tidak heran apabila kemudian banyak orang yang lantas melirik untuk menggunakan jasa yang satu ini.Namun untuk hasil yang lebih maksimal, sangat disarankan menggunakan kain terbaik. Lantas bagaimana cara memilih kain terbaik? Berikut ada beberapa tipsnya.

jasa print kain

1. Pilih Jenis Kain Terbaik

Tips pertama yang mesti Anda lakukan adalah dengan memilih jenis kain terbaik sebelum di-print nantinya. Bisa dibilang, langkah yang satu ini terbilang sangat penting karena akan sangat menentukan hasil dari cetak kain nantinya. Dengan kain yang memiliki kualitas dibawah standardan juga tidak bagus pasti hasil cetakannya juga tidak baik.

Untuk itulah, penting sekali bagi Anda dalam mengetahui berbagai jenis kain yang baik digunakan.Jenis kain yang bisa dipilih pertama adalah kanvas premium WR seperti yang satu ini. Bagi Anda yang belum tahu, jenis kain yang satu ini dikenal akan bahan seratnya yang tebal sehingga kualitas yang dimiliki juga sudah tidak perlu Anda ragukan lagi nantinya.

Jenis kain kedua yang juga mesti Anda ketahui sebelum menggunakan jasa print kain adalah satin tafetta. Bahan kain yang satu ini bisa dibilang adalah jenis kain yang paling difavoritkan oleh mereka yang suka membuat gaun.Hal tersebut tidak lepas dari bahannya yang terlihat mengkilap dan sedikit berat membuatnya terbilang cocok untuk digunakan sebagai gaun.

Jenis kain kanvas polly juga jangan sampai Anda lewatkan bagi Anda yang ingin menggunakan jasa print. Ciri khas dari jenis kain yang satu ini adalah memiliki serat yang tergolong tebal dan juga kuat. Kombinasi tersebutlah yang membuat Anda sudah tidak perlu meragukan lagi akan kualitas yang dimiliki oleh jenis kain seperti yang satu ini.

Untuk jenis kain yang terakhir adalah kain dry fit atau juga dikenal bahan jersey.Keunggulan dari jenis kain yang satu ini adalah bahannya yang lentur dan juga mudah untuk menyerap keringat.Jadi sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki aktivitas tinggi.

2. Pilih Tekstur yang Sesuai

Tekstur yang dimiliki dari sebuah kain juga jangan sampai dilewatkan ketika Anda memilih sebuah jenis kain. Tekstur ini sendiri akan sangat mempengaruhi kualitas dari kain ketika dilakukan proses print nantinya. Jadi pilihlah kain yang memiliki tekstur yang sudah sesuai dengan cetakan yang Anda inginkan.

3. Jangan Terpaku pada Harga

Kesalahan banyak orang selama ini adalah dengan terlalu terpaku pada harga dari sebuah kain.Mereka beranggapan bahwa kain dengan harga mahal pastinya cocok dan berkualitas.Padahal anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar.Sekali lagi, Anda mesti melihat dan mengecek langsung kondisi dari kain tersebut untuk bisa mengetahui kualitas kain tersebut.

Jadi bagi Anda yang memang tertarik untuk melakukan print kain pastikan sudah memiliki jenis kain terbaik dan juga jasa print kain yang paling sesuai. Tenang saja, Anda bisa mengikuti beberapa tips seperti yang sudah dijelaskan di atas barusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *