Fashion Informasi Kecantikan Lifestyle Tips dan Trik

5 Cara Menggunakan Shea Butter yang Benar

Buyavana – Siapa sih yang tidak menginginkan memiliki kulit sehat merona bersinar? Hal yang satu ini tentunya sudah menjadi impian setiap wanita. Salah satu solusi yang dapat Anda lakukan untuk mewujudkannya adalah dengan menggunakan produk shea butter dari L’Occitane secara rutin dan teratur. Nah berikut merupakan beberapa cara penggunaannya yang benar.

Shea Butter

Dijadikan Sebagai Pelembab

Salah satu manfaat dari produk dengan kandungan yang satu ini adalah melembapkan kulit yang paling kering dan retak-retak sekalipun. Hanya dengan sekali oles, produk yang satu ini mampu meresap sempurna ke dalam pori-pori kulit sehingga dapat dengan mudah diserap oleh kulit tubuh Anda.

Karena mengandung lemak alami, produk dengan kandungan yang satu ini sangat efektif untuk mengurangi ketegangan pada kulit kering dengan cara mengembalikan kelembapannya. Produk dengan kandungan bahan yang satu ini sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit tanpa menimbulkan iritasi. Dapat digunakan sebagai pelembab kapan pun.

Untuk Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Apakah Anda termasuk orang yang sering mengalami maslah bibir kering dan bibir pecah-pecah? Apabila iya, produk dengan kandungan shea butter dapat membantu Anda mengatasi masalah yang satu ini. Maslah bibir kering dan bibir pecah-pecah tentunya dapat mengganggu penampilan Anda bukan? Untuk itu gunakan secara rutin ya agar terhindar dari masalah itu.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan produk tersebut ke bagian bibir Anda yang mengalami masalah bibir kering dan bibir pecah-pecah. Agar bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka gunakanlah saat pagi hari dan malam hari untuk memastikan bibir Anda tetap dalam keadaan halus dan lembut.

Melawan Ketombe dan Iritasi Pada Kulit Kepala

Tahukan Anda bahwa produk dengan kandungan yang satu ini juga sangat dapat dijadikan sebagai produk perawatan rambu dan kulit kepala. Produk dengan kandungan yang satu ini sangat efektif untuk menenangkan kulit kepala khususnya bagi Anda yang memiliki jenis kulit kepala yang kering.

Cara penggunaannya cukup mudah, oleskan sedikit shea butter dan pisahkan rambut. Pijatlah kulit kepala Anda dengan gerakan melingkar. Apabila Anda juga memiliki jenis rambut kering, maka Anda juga bisa menggunakan produk tersebut ke bagian rambut. Tunggu selama kurang lebih 1 jam dan biarkan meresap terlebih dahulu, kemudian bilas.

Sebagai Krim Pelembut untuk Rambut Mengembang

Rambut yang kasar, kering, dan mengembang tentunya dapat mengganggu penampilan Anda bukan? Ada sebagian orang yang kurang percaya diri memiliki jenis rambut yang satu ini. Ternyata produk dengan kandungan ini juga bisa membantu Anda mengatasi masalah yang satu ini.

Namun perlu untuk diingat bahwa produk yang satu ini hanya dapat digunakan untuk mengatasi rambut mengembang yang disebabkan karena kering dan kusut saja. Anda bisa menggunakan produk yang satu ini pada daerah rambut yang mengalami masalah untuk membantu menatanya agar terlihat lebih rapi.

Untuk Menghaluskan Tangan

Pada umumnya produk yang satu ini memang sering digunakan sebagai krim tangan karena dapat mengatasi kulit kering sekaligus menghaluskan kutikel kasar. Apabila Anda menginginkan memiliki jenis kulit tangan yang halus, maka cobalah sesekali untuk masker tangan Anda menggunakan produk yang satu ini.

Anda juga bisa mencampurkan produk yang satu ini dengan menggunakan gula dan beri beberapa tetes air lemon. Gosokkan secara perlahan pada permukaan tangan untuk mengangkat sel-sel kulit mati kemudian bilaslah. Setelah itu gunakan lagi produk tersebut dan pijatlah secara perlahan.

Itulah beberapa cara menggunakan shea butter dengan benar. Bagaimana apakah Anda tertarik menggunakan produk yang satu ini untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit tubuh Anda? Anda juga bisa menggunakan produk dari L’Occitane yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.