Furniture Lifestyle Properti

5 Model Lemari Pakaian yang Bisa Divariasikan Sesuai Tema Kamar

Buyavana – Sesuai fungsinya, lemari pakaian memang digunakan untuk menyimpan pakaian agar tersusun rapi dan Anda bisa mudah mencari pakaian yang diinginkan dengan mudah. Bisa dibilang, lemari ini adalah benda penting di dalam kamar tidur. Kalau Anda bingung memilih model lemari yang cocok dengan tema kamar Anda, ini model yang bisa Anda pilih!

lemari pakaian

1. Lemari dengan Sliding Door

Salah satu model lemari yang bisa Anda pilih adalah lemari dengan sliding door atau pintu geser. Lemari seperti ini biasanya bisa dijumpai pada rumah di Asia Timur seperti Jepang dan China. Meski begitu, bukan berarti Anda tak boleh menerapkannya pada kamar tidur Anda, ya!

Dengan menggunakan model lemari yang seperti ini, kamar tidur Anda akan memiliki suasana yang oriental. Tak hanya itu saja, bila kamar Anda memiliki ukuran yang terbatas, lemari ini juga sangat pas karena bisa menghemat ruang karena tak perlu celah untuk bukaan pintunya.

2. Lemari Berpintu Cermin

Kalau Anda menginginkan lemari dengan desain yang unik, Anda bisa memilih lemari dengan pintu bercermin. Model lemari yang satu ini bisa membuat ilusi kamar tidur yang lebih luas sebab cerminnya merefleksikan ruangan tidur. Jika tema kamar yang Anda ambil adalah serba putih, maka memilih lemari yang satu ini adalah pilihan paling tepat.

Ada keunggulan yang bisa Anda dapat dengan memilih lemari yang satu ini. Ia adalah Anda bisa berkaca dan berhias melalui cermin yang jadi pintunya. Tentunya, hal ini akan memudahkan Anda. Selain itu, model yang satu ini juga cocok untuk Anda yang stylish dan ingin menjadikan kamar tidur sebagai ruang rias.

3. Lemari Portable

Jika Anda adalah orang yang gemar mengganti suasana kamar tidur dengan mengubah posisi barang yang ada di dalamnya, maka lemari pakaian portable adalah pilihan tepat yang bisa Anda ambil. Pasalnya, bila harus memindahkan lemari pada umumnya, tentunya akan berat dan susah untuk Anda mengganti suasana kamar tidur.

Dengan model lemari yang satu ini, Anda tak perlu susah-susah memindahkannya. Sebab, lemari ini memiliki bobot yang ringan dan bisa dibongkar pasang. Apalagi, lemari ini memiliki warna dan corak yang menarik yang bisa disesuaikan dengan tema kamar Anda. Mulai dari yang kalem hingga yang berani, semua bisa Anda temukan.

4. Lemari Tanpa Pintu

Bukan itu saja, Anda juga bisa memilih lemari yang tak memiliki pintu untuk diletakkan di ruang tidur. Pilihan ini bisa Anda ambil bila Anda menerapkan lemari pakaian tanpa pintu. Model ini memungkinkan Anda tak hanya bisa menyimpan dan menggantungkan pakaian saja di dalamnya, namun juga aksesoris yang lain.

Bahkan, kalau muat, Anda juga bisa menyimpan beberapa pasang sepatu di sekat paling bawah. Model lemari yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki pribadi easy going dan terbuka.

5. Lemari Tanam Dinding

Anda juga bisa memilih model lemari tanam dinding. Model lemari yang satu ini bisa menjadi sekat yang membuat ruangan lebih rapi dan lapang. Selain itu, lemari ini juga punya kelebihan lebih tahan lama dan kukuh. Namun, kekurangannya adalah Anda tak bisa memindahkan lemari ini bila mau ganti suasana.

Itulah berbagai model lemari pakaian yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan tema kamar. Ada banyak jasa desain interior yang bisa anda gunakan untuk membuat lemari seperti di atas. Selain model di atas, sebenarnya masih banyak model lain yang bisa Anda pilih. Di antaranya adalah model lemari yang menyatu dengan tempat tidur, model lemari bertirai, lemari kayu jadi dan masih banyak lagi.