Kecantikan Lifestyle

6 Kesalahan Paling Sering Ketika Perawatan Wajah

Buyavana – Setiap wanita di dunia pastinya mendambakan wajah yang mulus dan juga bersih untuk penampilan lebih menarik. Tidak heran apabila perawatan wajah menjadi hal mutlak yang tidak boleh mereka lewatkan setiap harinya. Namun ternyata banyak sekali wanita yang tidak menyadari bahwa mereka melakukan 6 kesalahan ini ketika melakukan ketika perawatan.

perawatan wajah

1. Menggunakan Produk yang Tidak Sesuai

Kesalahan pertama yang ternyata banyak dilakukan oleh para wanita adalah menggunakan produk yang tidak sesuai dengan mereka. Ketidaksesuaian tersebut bisa berasal dari tekstur kulit hingga jenis kulit wajah Anda yang memang tidak sesuai. Hal tersebutlah yang semestinya membuat Anda bijak dalam menentukan produk yang digunakan untuk perawatan pada wajah.

Jangan hanya terkesima dengan produk yang dikenal dengan kepopuleran maupun harganya yang terbilang mahal. Soalnya hal tersebut tidak akan menjamin bahwa produk tersebut sudah sesuai dengan kulit wajah Anda. Perlu diketahui bahwa apabila Anda menggunakan produk yang tidak sesuai maka bisa menyebabkan kulit yang mudah kering, berminyak hingga berjerawat.

2. Lupa Mencuci Tangan

Satu kesalahan ini seringkali dipandang sebelah mata oleh banyak orang karena dianggap tidak terlalu penting. Padahal apabila Anda tidak mencuci tangan sebelum membersihkan wajah bisa mengakibatkan banyak masalah kulit. Hal tersebut tidak lepas karena setelah aktivitas seharian pastinya tangan Anda sudah terkontaminasi dengan debu maupun kotoran yang menempel.

Apabila Anda tidak cuci tangan terlebih dulu tentunya akan membuat kotoran maupun bakteri yang ada di tangan akan menempel di wajah. Jadi penting sekali untuk mencuci tangan terlebih dulu sebelum melakukan perawatan wajah. Supaya nantinya wajah terawat seperti yang Anda inginkan bisa terwujud dan tidak malah tertular kotoran maupun bakteri dari tangan.

3. Membersihkan Wajah Terlalu Sering

Banyak wanita yang beranggapan bahwa semakin sering mereka sering membersihkan wajah pastinya wajah menjadi lebih terawat. Namun sebaiknya Anda malah menghindari membersihkan wajah terlalu sering soalnya hal ini akan mengakibatkan kulit menjadi mudah kusam. Bahkan pada titik paling ekstrim bisa menyebabkan kulit wajah menjadi cepat rusak.

4. Menggunakan Sabun Mandi pada Wajah

Kesalahan berikutnya yang juga paling sering pada saat perawatan wajah adalah menggunakan sabun mandi pada wajah. Biasanya mereka yang melakukan ini beranggapan bahwa sabun mandi tidak ada bedanya dengan sabun lainnya yang bisa digunakan pada semua jenis kulit. Namun perlu diketahui bahwa kulit wajah tidak sama dengan jenis kulit lainnya.

Bisa dibilang, kulit wajah lebih sensitif daripada jenis kulit yang ada di bagian tubuh lainnya. Apabila terlalu sering menggunakan sabun pada kulit wajah malah hanya akan menimbulkan berbagai masalah. Mulai dari kulit wajah yang mudah berminyak hingga terjadinya jerawat.

5. Menggunakan Air Hangat untuk Membilas Wajah

Seringkali setelah melakukan berbagai aktivitas maka banyak orang yang memutuskan untuk membilas wajahnya menggunakan air hangat. Biasanya hal ini digunakan untuk membuat wajah lebih cepat terasa segar. Namun nyatanya menggunakan air hangat pada kulit wajah hanya akan membuat kulit menjadi gampang berminyak daripada biasanya.

6. Tidak Membersihkan Riasan

Kesalahan terakhir ini bisa dibilang adalah kesalahan paling banyak dilakukan oleh para wanita. Bahkan seringkali para wanita tersebut tidak menyadari bahwa apa yang mereka lakukan adalah sebuah kekeliruan. Kekeliruan tersebut adalah tidak membersihkan riasan terlebih dulu dan langsung dibawa tidur. Hal ini akan mengakibatkan kulit wajah gampang kusam hingga rusak.

Jadi, sekarang Anda sudah tahu 6 kesalahan dalam perawatan wajah yang seringkali dilakukan. Setelah mengetahuinya, tentu Anda disarankan untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut. Supaya wajah yang terawat dan juga bersih bisa Anda dapatkan setiap harinya.