Furniture Properti Tips dan Trik

Bingung Memilih Sofa Untuk Furniture Ruang Tamu? Simak Tips Memilih Berikut Ini

Buyavana – Bisa dikatakan jika sofa adalah salah satu furniture yang sangat penting. Oleh karena itu, memilih salah satu furniture ini harus hati-hati dan cermat agar Anda mendapatkan produk terbaik. Terlebih, saat ini ada cukup banyak promo furniture murah yang ditawarkan yang tentu saja sangat menggiurkan karena harga sofa menjadi lebih murah.

Nah, untuk mendapatkan produk sofa yang tepat dan terbaik guna membangun ruang tamu yang cantik, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. Beberapa tips ini tentu akan membantu Anda menemukan produk sofa yang tepat dan tahan lama.

Apa saja tips yang bisa diterapkan untuk membeli sofa sebagai salah satu furniture penting ruang tamu ini? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

promo furniture murah

Tips Memilih Sofa yang Tepat

Sebagaimana disinggung di awal, ada beberapa tips yang cukup penting yang sebaiknya diterapkan saat hendak membeli sofa yang tepat. Adapun beberapa tips untuk membeli sofa yang tepat tersebut adalah sebagai berikut:

1. Menentukan ruang yang akan digunakan

Memang, pada umumnya sofa ditempatkan di ruang tamu. Namun, bisa juga sofa ditempatkan di ruang lainnya, seperti ruang keluarga atau bahkan kamar tidur sekalipun. Oleh karena itu, sebelum memilih sofa yang tepat, tentukan terlebih dahulu di mana sofa tersebut akan ditempatkan.

Penentuan tempat untuk meletakkan sofa ini sangat penting karena akan berdampak pada pilihan sofa yang sesuai. Ya, produk furniture sofa murah hadir di pasaran dengan detail yang berbeda. Sofa untuk kamar tidur tentu akan berbeda detail dengan sofa untuk ruang tamu.

2. Pilih ukuran yang sesuai

Hal lain yang sangat penting untuk memilih sofa yang tepat adalah dengan memperhatikan ukuran dari sofa tersebut. Ukuran sofa sangat penting untuk diperhatikan karena akan berdampak pada kenyamanan dalam ruangan.

Nah, dalam hal ini, lakukan perbandingan antara space yang tersedia pada ruangan dengan ukuran sofa yang akan Anda pilih. Tentu, Anda sebaiknya menghindari memilih sofa dengan ukuran yang terlalu besar. Ukuran sofa yang terlalu besar akan membuat komposisi ruangan menjadi kurang seimbang dan space yang tersisa sangat sempit.

3. Perhatikan jenis kerangka

Untuk memilih produk sofa yang awet dan tahan lama, maka penting bagi Anda untuk memperhatikan jenis kerangka dari sofa tersebut. Konstruksi dari kerangka akan sangat berpengaruh pada bagaimana kekuatan sofa tersebut.

Umumnya, kerangka sofa dibuat dengan menggunakan bahan kayu. Nah, ada aneka kayu yang digunakan. Anda bisa mempertimbangkan beberapa jenis kayu yang digunakan untuk membuat kerangka sofa tersebut, seperti mahoni, plywood, jati atau jenis kayu lainnya. Jenis kayu juga akan berdampak pada harga dari sofa tersebut.

4. Jenis kain pelapis

Hal lain yang cukup krusial untuk memilih produk sofa yang tepat adalah memilih jenis kain pelapis. Ini adalah hal yang tidak boleh dilupakan karena akan menentukan kenyamanan saat duduk di sofa tersebut.

Berbincang tentang jenis kain pelapis, Anda akan menemukan cukup banyak jenis kain yang biasanya digunakan untuk membuat sofa. Beberapa bahan diantaranya adalah kulit sintesis, kulit asli, katun dan lainnya. Selain jenis kain, jangan lupakan memilih motif dan juga warna dari pelapis tersebut untuk kesan terbaik dari sofa.

Nah, demikian beberapa ulasan tentang memilih sofa yang tepat. Sebagai tambahan, untuk memilih produk furniture rumahan ini, Anda juga perlu untuk melihat suspensi dari sofa demi pertimbangan kenyamanan. Manfaatkan momen promo di toko furniture online untuk mendapatkan sofa dengan harga yang terjangkau.