Smartphone Teknologi

HP Nokia 2.2, Smartphone Andal Dengan Android Pie

Buyavana – Tidak dimungkiri memang bahwa Nokia kini mulai menggeliat dengan produk smartphone terbaru mereka. Setelah bisa dikatakan kurang beruntung pada saat mengeluarkan Windows Phone, kini Nokia berbenah dengan membuat smartphone dengan OS Android yang cenderung lebih laris di pasaran. Nah, salah satu produk yang dinantikan oleh konsumen adalah HP Nokia 2.2.

Ya, Nokia 2.2 disebut sebagai salah satu smartphone Nokia yang andal dan akan menjawab kebutuhan dari pengguna Android yang ingin memiliki smartphone andal, canggih dan dengan harga yang bisa dikatakan tidak terlalu mahal. Nah, smartphone ini akan dirilis pada tahun ini dan sudah ada beberapa platform marketplace yang menyediakan layanan pre-order.

Tentu, Anda bisa saja menjadikan Nokia 2.2 sebagai smartphone andalan untuk dibeli. Nah, sebagai pertimbangan, berikut kita akan membahas spesifikasi dari Nokia 2.2 ini. Penasaran bagaimana spesifikasi smartphone ini? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Spesifikasi Bodi dan Display

Dalam desain bodi yang digunakan, Nokia 2.2 memiliki dimensi detail 146 x 70.6 x 9.3 mm yang membuatnya cukup besar untuk dipegang. Selain itu, berat dari smartphone ini adalah sekitar 153 gram. Dilihat dari beratnya, tentu saja Nokia 2.2 memiliki body yang cenderung tidak terlalu berat.

Lalu, bagaimana dengan display yang diaplikasikan oleh smartphone ini? Nah, untuk display, Nokia 2.2 menggunakan layar IPS LCD dengan 16 miliar warna. Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan ukuran layar 5.71 inch yang cukup besar dengan 295ppi density yang akan membuat layar mampu menghadirkan gambar dengan jelas dan berkualitas.

Spesifikasi Platform

Untuk platform, Nokia 2.2 menggunakan OS Android Pie dan Android One. Ini adalah dua OS terkemuka yang akan menghasilkan detail tampilan yang sangat memukau. Selain itu, OS Nokia 2.2 ditunjang dengan chipset Mediatek MT6761 Helio A22 (12 nm) dan CPU Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53 yang akan membuat performa smartphone ini mampu di adu.

Spesifikasi Memory

Untuk memory yang digunakan, produsen Nokia 2.2 ini menggunakan dua pilihan memory internal. Pilihan memory internal yang disediakan adalah 16 GB dengan 2 GB RAM dan 32 GB dengan 3 GB RAM. Adanya pilihan ini tentu saja bisa menjadi pertimbangan mana memory yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan serta budget yang Anda siapkan.

Jika memory internal tersebut kurang besar, maka Nokia 2.2 memberikan slot memory eksternal. Memory eksternal tersebut mampu dipasang memory card dengan kapasitas hingga 400 GB. Ini adalah salah satu teknologi baru dari Nokia 2.2 yang tentu saja akan memanjakan para penggunanya di kemudian hari.

Spesifikasi Kamera

Ya, spesifikasi kamera adalah salah satu yang paling ditunggu. Bagaimana dengan spesifikasi Nokia 2.2 dalam hal kamera? Cukup disayangkan karena Nokia 2.2 hanya menggunakan single kamera dengan resolusi 13 MP pada kamera utama dan 5 MP pada kamera sekunder atau kamera depan.

Meskipun dilengkapi dengan flash, HDR dan panorama, bisa dikatakan bahwa performa dari kamera Nokia 2.2 ini cukup biasa saja. Namun, mungkin memang fokus dari produksi Nokia 2.2 ini bukan pada kameranya.

Tanggal Rilis dan Harga

Menurut kabar yang beredar, Nokia 2.2 ini sudah mulai rilis pada bulan Juni yang lalu. Hanya saja, persebaran Nokia 2.2 ini belum merata. Beberapa marketplace menyediakan tawaran pre-order jika Anda ingin meminang smartphone ini.

Untuk masalah harga, Nokia 2.2 dijual dengan harga sekitar Rp 1.800.000. Harga ini cukup terjangkau dan tepat karena Nokia 2.2 bermain di level low-end.

Nah, demikian beberapa hal tentang HP Nokia 2.2. Jadi, apakah Anda tertarik dengan smartphone ini?

Deskripsi: HP Nokia 2.2 adalah salah satu smartphone Android terbaru besutan Nokia yang bisa Anda pilih untuk harga yang bisa dikatakan cukup terjangkau untuk saat ini.