Lifestyle Tips dan Trik

Lagi Gabut? Atasi dengan 6 Cara Asyik Ini Yuk!

Sumber: pinterest.com

Buyavana – Pasti diantara kalian sering mendengarkan kata gabut, entah itu di media sosial, obrolan teman atau teman kerja, kan? Awalnya kata gabut adalah sebuah singkatan dari dua kata yaitu, gaji buta. Tapi kini kata gabut diartikan sebagai perasaan bosan pada suatu kondisi tertentu. Rasa gabut kerap menghampiri saat seseorang tidak memiliki kegiatan untuk dilakukan.

Saat rasa bosan menghampirimu, cobalah lakukan kegiatan-kegiatan yang bisa menghilangkan rasa gabut kamu itu. Kalau kamu kehabisan ide kegiatan apa yang bisa dilakukan, berikut ini ada beberapa cara asyik untuk menghilangkan rasa gabut yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Perdalam Hobi yang Kamu Miliki

Sumber: pinterest.com

Kalau kamu memiliki sebuah hobi, tapi jarang kamu lakukan karena aktivitas yang begitu padat. Waktu gabut ini bisa kamu isi dengan memperdalam hobi yang kamu miliki. Cobalah perdalam hobi kamu dengan mempelajarinya dari berbagai sumber seperti internet, televisi, hingga buku. Waktu gabut kamu pun jadi lebih produktif, bukan?

 2. Menonton Film

Sumber: pinterest.com

Kalau kamu mau menghabiskan waktu gabut di rumah aja sambil santai-santai, nonton film bisa menjadi ide berlian nih. Mengajak teman buat nobar bareng juga bisa banget. Ambil gadget untuk nonton film, cari film yang ingin kamu tonton dan ambil posisi senyaman mungkin. Oh iya, jangan lupa siapkan juga cemilan dan minumannya, ya.

 3. Pergi ke Cafe

Sumber: pinterest.com

Jika kamu merasa bosan berada di rumah terus, pergi ke cafe buat menghilangkan rasa gabut bisa kamu coba lho. Pergi bersama teman, keluarga, atau hanya sendiri juga gak masalah. Disana kamu dapat menenangkan pikiran dengan menikmati secangkir kopi dan hidangan lainnya. Bawa buku bacaan bisa kamu lakukan supaya ada sedikit kegiatan saat berada di sana. Sekarang ini ada berbagai cafe yang menyediakan hidangan dengan harga terjangkau. So, kalau kamu takut uang kamu cepat habis, pilih saja cafe yang menawarkan hidangan dengan harga yang relatif murah.

 4. Perawatan Diri

Sumber: pinterest.com

Saat rasa gabut menghampirimu, manfaatkan dengan melakukan perawatan diri bisa menjadi pilihan yang tepat nih. Ada berbagai perawatan diri yang dapat kamu coba sendiri di rumah, mulai dari creambath, masker wajah, hingga luluran badan. Sekarang ada banyak bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk maskeran wajah, seperti putih telur dan madu. Kedua bahan tersebut pastinya mudah di temukan di rumah. Dengan melakukan relaksasi tubuh tentunya bakal bikin tubuh dan pikiran fresh kembali.

 5. Main Game

Sumber: pinterest.com

Kegiatan selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah main game. Mengisi waktu gabut dengan bermain game sudah terbukti ampuh menghilangkan rasa bosan. Kalau di rumah kamu ada game PS3, cobalah manfaatkan itu untuk mengatasi rasa gabut kamu. Gunakan stik PS3 yang nyaman di genggam, ya. Sehingga kegiatan main game-nya pun jadi makin asyik.

 6. Beres-Beres Kamar

Sumber: pinterest.com

Waktu gabut bisa kamu manfaatkan dengan mengecek kebersihan di kamarmu. Kalau seprai dan sarung bantal di kamar kamu sudah lama tidak di ganti, segeralah ganti dan cuci sprei serta sarung bantalnya. Bereskan rak buku dan meja rias yang tampak berantakan. Jangan lupa juga, sapu dan lap lantai kamar kamu. Kalau kamu punya waktu lebih, membersihkan ruang tamu atau ruang lain yang terlihat berantakan juga bisa kamu lakukan. Dengan menjaga kebersihan rumah secara gak langsung kamu juga menjaga kesehatan diri. Selain rumah jadi lebih bersih, tubuh kamu pun jadi sehat.

Itu dia tadi, cara asyik yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa gabut. Semoga bermanfaat!