Informasi Keuangan Lifestyle

Ngebet Nikah? Beranikan Diri Pinjam Uang untuk Modal Menikah

Buyavana – Sudah menjadi hal umum di Indonesia bahwa nikah membutuhkan biaya yang besar. Masyarakat Indonesia sendiri umumnya mengeluarkan biaya sekitar Rp.50-100 juta untuk menggelar acara pernikahan. Mahalnya biaya nikah ini yang akhirnya menjadikan banyak pasangan yang menunda keinginan mereka untuk menikah dan menunggu uang terkumpul terlebih dahulu.

Padahal menunda pernikahan juga tidak baik, apalagi jika calon pasangan sudah sama-sama setuju untuk menikah. Jadi bagaimana caranya untuk menutupi modal nikah yang kurang? Pinjam uang dapat menjadi solusi untuk menutupi biaya pernikahan ini.

Pinjam uang digibank kta

Keuntungan Pinjaman Dana Online untuk Biaya Pernikahan

Pernikahan merupakan suatu momen sakral yang menyatukan dua keluarga besar. Maka tak heran untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan, ada banyak sekali biaya pernikahan yang harus dikeluarkan. Saat ini untuk meminjam uang tidak harus dilakukan ke sanak saudara, kerabat, ataupun bank. Agar bisa mendapatkan dana lebih cepat, maka pinjam uang secara online di digibank KTA dapat menjadi pilihannya.

digibank KTA dari digibank by DBS bisa kamu pilih sebagai salah satu solusi mendapatkan pinjaman dana dengan cepat dan mudah. Kamu juga tidak perlu khawatir karena dana yang bisa dipinjam cukup besar mencapai angka Rp.80 juta rupiah. Hal ini tentu sangat membantumu menutupi biaya pernikahan yang kurang seperti biaya cetak kartu undangan, sewa gedung, sewa gaun, hingga prasmanan.

Tips pengajuan digibank KTA supaya lancar dan sukses di setujui berikut ini caranya:

1. Gunakan Kartu Kredit Dengan Baik

Pahami fungsi kartu kredit dalam kesuksesan pengajuan KTA. Saat ini memang kartu kredit menjadi salah satu persyaratan pokok dokumen dalam pengajuan KTA. Mayoritas perbankan mempersyaratkan kepemilikan kartu kredit dalam proses pengajuan KTA. Jika Anda aktif sebagai pengguna kartu kredit, Anda harus mulai bijak dalam penggunaan kartu kredit. Pastikan penggunaan kartu kredit tidak lebih dari 80% limit kartu, ini penting! Karena penggunaan kartu kredit ini sangat mempengaruhi penilaian pinjaman KTA yang Anda ajukan.

2. Perbaiki Catatan Rekening Anda

Pihak Bank dalam menyetujui atau tidaknya aplikasi KTA yang Anda ajukan adalah catatan rekening bank Anda. Jika anda karyawan, dokumen penting yang harus diperhatikan adalah slip gaji dan rekening koran tabungan Anda.

Penghasilan memang menjadi tolak ukur pihak bank dalam mengevaluasi pinjaman KTA ini. Ada syarat umum, mayoritas KTA bank mewajibkan Anda memiliki penghasilan yang rutin mulai Rp3-5 juta perbulan.

Usahakan catatan rekening anda menunjukkan pemasukan sekitar minimal 3-6 bulan terakhir. Oleh sebab itu, perhatikan catatan rekening bank Anda dengan cara menabung. Kelola gaji anda dengan baik agar uang di rekening tabungan Anda tidak minus.

3. Gunakan Data yang  Sebenarnya

Kejujuran adalah kunci kelancaran dalam memperoleh KTA dengan mudah. Hindarilah menyembunyikan informasi, pastikan bahwa data yang Anda masukkan ke dalam formulir aplikasi KTA benar-benar sesuai dengan aslinya. Pihak bank pasti akan menolak pengajuan KTA Anda jika data yang anda gunakan itu palsu. Isi semua data-data yang diperlukan dengan jujur, sesuai dengan kondisi dan kemampuan Anda. Sesuaikan dengan bukti dan dokumen pendukung yang diminta.

Jika hal diatas terpenuhi besar kemungkinan pengajuan KTA anda pasti segera disetujui. Maka berbagai kebutuhan persiapan pernikahan dipastikan aman. Jika tidak ingin meminjam uang dalam jumlah besar karena takut memberatkan cicilan pengembaliannya, maka kamu bisa mengkonsep pernikahan dengan acara yang lebih sederhana.

Cara Pengajuan Digibank KTA Lebih Mudah

Ketika anda akan melakukan peminjaman uang di digibank KTA, kamu hanya perlu mendownload aplikasi digibank by DBS, setelah itu masuk kedalam aplikasi dan isi formulir serta data diri yang diajukan.

Belum jadi nasabah? Bisa lewat web link go.dbs.com/kta selama 24 jam, isi data diri singkat, terus tunggu persetujuan dalam 60 detik, download Aplikasi digibank by DBS, biometric verification, dan rekening siap seketika dana langsung cair hingga Rp 80 Juta.

Kalau sudah jadi nasabah digibank melalui aplikasi digibank by DBS. Prosesnya adalah click Personal Loan in menu Utama, lengkapi data diri, setujui syarat dan ketentuan, persetujuan dalam 60 detik dan dana cair secara real-time. Jadi pastiin di hape kamu ada aplikasi digibank by DBS ini ya.

Jadi jangan khawatir jika saat ini dana pernikahanmu belum cukup. Pinjam uang secara online tentu bisa menjadi solusi dan dapat membantumu untuk bisa mendapatkan dana tambahan untuk modal pernikahan dengan jumlah yang cukup besar dalam waktu yang singkat.