Informasi Kecantikan Kesehatan

Penyebab Umum Terjadinya Masalah Kulit Kering

Buyavana – Kulit kering dapat dialami oleh siapa saja tanpa terkecuali. Masalah kulit kering ini dapat membuat Anda mengalami iritasi atau membuat kulit menjadi sangat kusam. Masalah kulit kering juga perlu ditangani dengan baik. Anda bisa menggunakan lotion susu kambing.  Berikut ini penyebab umum terjadinya masalah kulit kering.

1. Kekurangan Air

Masalah kulit kering dapat terjadi karena kulit kekurangan air. Anda harus mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari agar tidak mengalami dehidrasi. Masalah kulit kering tidak akan terjadi jika kebutuhan air di dalam tubuh terpenuhi.

Terlebih buat Anda yang sudah berusia di atas 30 tahu penting untuk menjaga elastisitas kulit dengan mengonsumsi air sesuai kebutuhan. Anda bisa menggunakan aplikasi sebagai salah satu upaya untuk mengingatkan jumlah konsumsi air yang seharusnya setiap hari.

2. Cuaca Panas

Kulit akan menjadi kering jika terpapar sinar matahari terus menerus, selain itu juga dapat disebabkan oleh cuaca yang terlalu panas. Kondisi cuaca yang panas akan membuat cairan di dalam kulit menguap sehingga terjadilah dehidrasi. Makanya saat cuca sedang panas Anda membutuhkan lebih banyak cairan dengan minum air putih.

3. Sabun yang Salah

Penyebab lainnya dari masalah kulit kering yang dialami adalah menggunakan sabun yang salah. Ada banyak sabun yang dijual di pasaran namun tidak semua sabun memiliki PH yang sesuai dengan kulit. Ada sabun yang memiliki kandungan surfaktan dan kandungan ini berbahaya bagi kesehatan kulit.

Anda akan mengalami kondisi kulit kering yang semakin parah jika tidak menghentikan pemakaian sabun yang mengandungkan bahan kimia ini. Saat membeli sabun sangat dianjurkan untuk melihat komposisi di belakang sabun. Selain itu Anda bisa merasakannya dari efek setelah pemakaian sabun.

Segera lakukan penggantian sabun jika memberikan dampak kulit menjadi kering. Anda bisa menggunakan sabun susu kambing sebagai pilihan yang aman. Sabun ini memiliki PH yang tepat untuk kulit. Kandungan pada sabun akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit Anda untuk tetap sehat.

4. Kelembapan Kulit Menurun

Kulit kering tentu saja terjadi karena kelembapannya yang menurun. Penyebab dari menurunnya kelembapan kulit bisa karena terlalu sering mandi air panas. Bisa juga terjadi karena Anda kurang minum air. Anda tidak perlu khawatir karena bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan lotion susu kambing.

Kandungan vitamin dan berbagai kandungan nutrisi lainnya akan membuat kulit Anda menjadi lebih lembap. Tinggal menggunakan lotion secara rutin setiap selesai mandi dan bisa juga sebelum tidur di malam hari. Gunakan lotion secara merata ke seluruh bagian tubuh agar hasilnya juga sama untuk semua kulit tanpa ada yang berbeda.

5. Lotion yang Tidak Cocok

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda karena itu penting untuk memilih lotion yang tepat untuk digunakan. Jika Anda menggunakan lotion yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit akan menimbulkan ketidakcocokan. Salah satunya membuat kulit menjadi kering.

Pilihan lotion yang aman dengan menggunakan lotion dari susu kambing. Anda bisa dengan aman menggunakannya karena cocok untuk semua jenis kulit. Kandungan yang ada di dalam susu kambing tidak akan memberikan efek samping pada kulit.

Aktivitas di luar ruangan yang terlalu lama tentu membuat Anda memiliki risiko mengalami kondisi kulit kering. Jadi gunakanlah sabun susu kambing yang dapat memberikan perawatan terbaiknya. Anda harus memilih sabun yang terjamin kualitasnya. Kunjungi velvybeauty.com untuk mendapatkan informasi produk yang dibutuhkan.