Asuransi Informasi Otomotif

Sebelum Beli Asuransi Mobil, Penting Cek 5 Kriteria Ini

Buyavana – Mobil bisa menjadi salah satu aset dengan nilai yang cukup tinggi. Tentu sebagai pemilik Anda wajib merawatnya dengan baik secara rutin agar performanya Anya dapat tetap terjaga dengan baik. Di samping hal ini, mobil juga membutuhkan asuransi kendaraan agar perawatannya dapat lebih mudah. Sebelum membeli produk asuransi mobil, pastikan cek 5 kriteria penting ini.

beli asuransi mobil

1. Rekam Jejak Perusahaan Asuransi Mobil yang Dipilih

Setiap perusahaan asuransi tentunya akan menawarkan keuntungan yang berbeda-beda kepada para konsumennya. Demi mendapatkan produk asuransi terbaik dari puluhan perusahaan asuransi yang ada tentunya bukan merupakan hal yang mudah. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan sebelum beli asuransi mobil adalah memeriksa rekam jejak perusahaan yang akan dipilih.

Untuk itu jangan pernah ragu meminta rekomendasi dari pihak dealer kendaraan. Di samping itu, Anda juga perlu menyiapkan nama perusahaan asuransi yang ingin Anda pilih. Jika pihak dealer memberikan tanggapan positif mengenai perusahaan tersebut, maka Anda dapat memilihnya. Sebab hal ini menandakan bahwa perusahaan asuransi tersebut memang dapat dipercaya.

2. Pertimbangkan Layanan yang Akan Didapatkan

Pada umumnya ada sebagian perusahaan asuransi yang mampu memberikan layanan konsumen selama 24 jam penuh. Jadi para nasabahnya dapat menghubungi CS (Costumer Service) kapan saja ketika dibutuhkan. Untuk itu pastikan para CS akan dengan senang hati memberikan pelayanan yang terbaik untuk Anda. Meski terkesan sepele, namun hal ini juga penting untuk diperhatikan.

Namun apabila CS tersebut tidak konsisten, kurang ramah dalam melayani, tidak memberikan pelayanan yang tepat waktu, dan kurang bertanggung jawab. Maka Anda juga bisa melaporkan CS tersebut kepada atasan perusahaan asuransi mobil yang bersangkutan. Sebab hal ini dapat membuat perusahaan tersebut memperbaiki pelayanan yang diberikan di kemudian hari.

3. Hitung Kewajiban yang Perlu Dibayarkan

Kewajiban yang dimaksud dalam poin ini adalah besarnya premi yang harus Anda bayarkan setiap bulannya. Pastikan Anda membandingkan besarnya premi dari perusahaan satu dengan yang lain sebelum beli asuransi mobil. Meski begitu jangan mudah tergiur dengan penawaran premi murah ya. Sebab biasanya premi mudah cenderung memiliki prosedur klaim yang lebih rumit.

4. Tanyakan Mengenai Bengkel Rekanan yang Tersebar

Sama halnya dengan besarnya premi yang perlu Anda bayarkan. Bengkel rekanan pada setiap perusahaan asuransi juga berbeda-beda. Untuk itu, pastikan perusahaan asuransi yang Anda pilih memiliki bengkel rekanan yang luas dan tersebar di mana-mana. Khususnya untuk area di sekiat tempat tinggal Anda. pastikan perhatikan poin yang satu ini ya.

Selain itu, ada baiknya juga bengkel rekanan tersebut juga memiliki standar yang cukup tinggi agar Anda bisa mendapatkan layanan perbaikan yang berkualitas dan memuaskan. Jika Anda kurang percaya dengan bengkel pilihan sendiri, maka Anda juga bisa meminta saran polis lain yang menggunakan jasa asuransi mobil yang sama.

5. Fasilitas Antar Jemput Mobil Pribadi

Jika sewaktu-waktu mobil Anda butuh perbaikan, maka Anda juga tak perlu bersusah payah membawa kendaraan Anda ke bengkel rekanan perusahaan asuransi. Sebab Anda hanya perlu menelepon dan memberi tahu posisi Anda saat ini agar montir bergegas ke lokasi Anda. Untuk itu pastikan produk asuransi mobil yang Anda pilih memberikan layanan yang satu ini.

Sebelum memutuskan untuk membeli asuransi untuk kendaraan kesayangan Anda, pastikan untuk mempertimbangkan beberapa poin di atas agar mendapatkan produk asuransi yang terbaik. Hal ini bermanfaat agar keunggulan dan manfaat bisa Anda rasakan secara maksimal. Anda tak ingin rugi bukan? Bahkan Anda juga bisa mendapatkan asuransi kendaraan terbaik di msigonline.co.id.