Informasi Otomotif

Sebelum Beli Jupiter Z1, Kenali Dulu Plus Minusnya Berikut Ini!

Buyavana – Ada banyak alasan yang membuat masyarakat lebih memilih untuk menggunakan motor bebek biasa, dibandingkan dengan matic. Karena memang jika dilihat dari segi performanya jauh lebih tangguh, begitu juga untuk perawatannya yang lebih mudah dibandingkan dengan motor matic. Sehingga tidak heran jika seandainya banyak diantara produsen kendaraan bermotor yang masih setia dalam mengeluarkan motor bebek. Seperti diantaranya adalah Yamaha, mungkin sudah sejak lama Anda mengenal produk Yamaha yaitu Jupiter, mengingat ia termasuk salah satu generasi tertua keluaran Yamaha. Hingga sekarang produknya masih ada dan selalu mengalami upgrade, salah satu diantaranya adalah Jupiter Z1.

Produk motor bebek yang satu ini hadir di pasaran untuk segmen entry level, ia masih menggunakan mesin berkapasitas 113 cc, namun jangan khawatir karena tetap memberikan tarikan yang nyaman untuk berkendara. Sedangkan dari segi tampilannya sendiri juga diupgrade sehingga menjadi lebih kekinian, pastinya tak akan ketinggalan zaman dengan motor-motor lainnya. Namun sebelum memutuskan untuk membeli Jupiter Z1 ini, maka ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kelemahannya berikut ini, yaitu:

Kelebihan:

  1. Desainnya dibuat secara lebih sporty, begitu juga dengan bentuk bodynya yang sengaja dibuat aerodinamis, sehingga nyaman dipakai berkendara bahkan dalam kecepatan tinggi.
  2. Sudah menggunakan teknologi full injeksi, ini adalah teknologi mesin kendaraan yang memungkinkan nantinya Anda bisa menghemat pemakaian bahan bakar, mengingat pembakaran berlangsung secara sempurna, jadi konsumsi BBM juga jadi semakin irit.
  3. Khusus untuk bagian velgnya sendiri juga sudah memakai seri racing, sehingga tampilannya juga semakin berkelas, jadi jauh lebih sporty.
  4. Adanya dual headlamp, dengan adanya double lampu ini maka penerangan yang dihasilkan untuk malam hari juga semakin optimal. Cocok bagi yang senang berkendara di malam hari.
  5. Memiliki body yang ramping dan juga bobot ringan, sehingga mudah untuk dikendarai oleh siapa saja, baik itu pria maupun wanita akan tetap nyaman di dalam mengendarainya.
  6. Harganya sangat terjangkau, untuk spesifikasinya yang mumpuni, maka tawaran harga motor yang satu ini dapat dikatakan begitu murah, hanya 16 jutaan rupiah.

Kekurangan:

  1. Bagian rem belakang masih dibekali dengan jenis tromol.
  2. Untuk lampu yang disematkan pada motor yang satu ini juga masih mengandalkan bohlam biasa, belum di semati dengan lampu LED.

Jadi bagaimana, tertarik untuk memiliki motor Yamaha Jupiter Z1 ini? untuk harga 16 jutaan memang kualitasnya dapat di acungi jempol. Anda bisa cek terlebih dahulu pilihannya di Moladin. Bagi yang tidak memiliki budget cukup untuk membelinya, maka bisa mengandalkan pembelian dengan sistem kredit di situs tersebut, cukup dengan membayar uang muka saja.